Sabtu, 06 Agustus 2011

HIDALGO, Kisah Nyata Legenda Frank T Hopkins


Ketika terjadi pembantaian terhadap suku Indian Sioux di Wounded Knee, Frank T.Hopkins, seorang prajurit kavaleri berhasil mengendalikan seekor kuda keturunan Spanyol-mustang yang liar dan diberi nama Hidalgo. Frank (yang ibunya keturunan Indian) dan Hidalgo kemudian dikenal sebagai pasangan cowboy dan kudanya yang tangguh dalam melintasi perjalanan jauh di padang Amerika, dan disarankan untuk mengikuti lomba ketahanan berkuda tradisional yang diselenggarakan oleh Sheikh Riyadh di gurun pasir Arab.

Pada tahun 1890 itu, Frank dan Hidalgo serta Lady Davenfort yang membawa kuda keturunan Arab, ikut dalam lomba melintasi gurun pasir Arab. Meski belum berpengalaman, namun Frank dan Hidalgo berhasil melewati Ocean of Fire, sebuah gurun di Arab yang luas dan selalu diselimuti badai pasir yang dahsyat. Frank yang mendapat simpati dari Jazira, putri kesayangan Sheikh Riyadh, nyaris dihukum mati. Dalam suatu perang suku, Frank yang berpihak pada Sheikh kemudian diminta untuk membebaskan Jazira yang ditukar dengan kuda Al-Attal palsu, seperti yang diminta oleh penculiknya, Pangeran Bin Al Reeh, keponakan Sheikh.

Meski melewati berbagai rintangan, seperti ganasnya gurun Arab, upaya keji Lady Davenfort untuk menjegal ketahanan Hidalgo, dan penghadangan yang dilakukan oleh suku yang dipimpin Pangeran Bin Al Reeh, Frank dan Hidalgo berhasil menaklukkan lomba ketahanan berkuda yang dalam budaya modern kini mirip lomba tahunan (mobil dan sepeda motor) Paris - Dakar itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar